Sabtu, 12 Maret 2016

JOMBLO ITU NGENES. SIAPA BILANG ?

 JOMBLO ITU NGENES. SIAPA BILANG ?

 

  


  JoNes atau Jomblo ngeNes adalah ungkapan anak ABG single jaman sekarang. Jomblo ngenes ini biasanya jomblo galau karena nyesel ninggalin mantan, jomblo ngga laku, jomblo di tinggalin, jomblo ngga sempet nyari pacar dan jomblo-jomblo dengan alasan lain yang mewarnai perdaban manusia di jaman ini. Saking ngga betahnya ngejomblo, para jomblo ini banyak yang berperilaku aneh. Misalnya bunuh diri karena jomblo dan bikin komunitas para jomblo mania pencari cinta. Perilaku negatif para jomblo itu ngga patut untuk dicontoh ya gaes. Jomblo itu sebenarnya menyenangkan kok, tergantung gimana kamu memanfaatkan waktu jomblo kamu. Waktu jomblo kamu bakal sia-sia kalau digunain buat ngegalauin dia yang udah melangkah jauh bersama pasangan barunya dan kamu masih di situ-situ aja ? Move on gaes.
          Jomblo adalah masa di mana kamu hidup bebas tanpa kekangan dari pasanganmu. Karena biasanya yang memiliki pasangan akan selalu merasa terkekang dengan larangan dan aturan-aturan dari pasanganmu. Walaupun terkadang memang kekangan itu adalah sesuatu yang baik dan merupakan bentuk perhatiannya buat kamu. Tapi perhatian yang berlebihan membuat beberapa orang memilih menjomblo dari pada setiap hari mendapat ocehan dari pasangan. Beruntunglah para jomblo karena memiliki pasangan belum tentu merasa bahagia.
          Namun hidup ini akan terus berjalan dan perlu yang namanya perubahan. Aku bakal kasih kamu tips-tips agar waktu jomblomu lebih bermanfaat dan cepat move on kemudian membuka hati untuk pasangan barumu. Cekidot…
1.       NIAT
             


     Niat adalah syarat utama untuk perubahan hidupmu. Dengan adanya niat, kamu pasti akan lebih semangat, yakin dan tidak mudah goyah dalam menghadapi rintangan hidup yang akan datang pada hidupmu. Misalnya liat mantan jalan sama pasangannya, malem minggu mengurung diri di rumah karena ngenes kalo liat pasangan yang ngedate malam minggu, dan masih banyak lagi. Ngga mungkin deh yaa kalo dijelasin satu-satu.
2.       RAJIN-RAJINLAH BERIBADAH
    

     Mintalah petunjuk padaNya, dengan lebih dekat dengan yang kuasa, hatimu pasti akan lebih tenang dan perlahan kamu akan bisa melupakan bayang-bayang masa lalu dan pikiranmu menjadi lebih jernih untuk menatap masa depan yang lebih baik.
3.       SIBUKKAN DIRIMU 
    

     Ikutilah berbagai kegiatan di sekolahmu, tempat kerja, dan lingkunganmu. Atur jadwal dengan baik. Agar tidak ada waktu untuk memikirkan hal-hal tidak penting. Bagi pelajar, belajarlah dengan sungguh-sungguh, sesekali ajak teman kamu belajar bersama sebagai tempat sharing dan pemecahan masalah. Luangkan sedikit waktu untuk liburan di tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi. Jangan lupa rajin-rajin berolah raga ya gaes, agar tubuhmu sehat dan tidak mudah drop.
4.       CURHAT
   

     Jika perlu curhat, curhatlah dengan orang terpercaya seperti orang tua, sahabat atau saudara kamu agar beban yang kamu rasakan berkurang. Dengan berbagi rasa, masalah akan terasa lebih ringan. Dengarkan nasihat-nasihat mereka sebagai motivasi untuk kamu.
5.       MENANGISLAH
   

     Menangis itu salah satu cara mencurahkan perasaanmu. Menangis dapat membuat hati lebih tenang. Tapi nangisnya jangan lama-lama ya gaes, kamu harus bangkit. Banyak hal-hal menyenangkan yang akan kamu lewati di depan.
6.       BUKA HATI UNTUK CINTA YANG BARU
   

     Mulailah membuka hati untuk orang-orang yang mulai hadir di hidupmu. Jangan terlalu cuek pada teman yang mulai menyapamu. Tapi jangan sembarangan memilih teman atau pasangan baru yaa. Pastikan kalau dia itu lebih baik dari mantan kamu, dan bisa bikin kamu selalu semangat atau moodboster lah istilahnya.

          Itulah tips-tips dari Vivi buat kamu. Agar kamu-kamu para jomblo bisa menjadi jomblo yang berkualitas dan bermasa depan cerah. Jangan galau-galau lagi gaes, rahasia Tuhan lebih indah, percayalah kamu akan jadi orang yang sukses, membanggakan dan mendapat jodoh yang terbaik. Aamiin.
Segala kekurangan pada artikel ini bisa kamu kritik melalui komentar di bawah. Selamat berjuang yaa. Tetap semangat !!!  Bye….
By: Indra Yusuf 

1 komentar:

  1. Hahahha aku blng fto penulisnya sok ganteng trus di delet beneran.. kan pdhal aku cuma becanda

    BalasHapus